RSS

sistem pendidikan negara-negara di asia


Sistem Pendidikan di China
1.                   Pendidikan Dasar
Pendidikan dasar terdiri dari pendidikan pra-sekolah, SD (6 tahun) dan SMP (3 tahun) dan senior (3 tahun) sekolah menengah. Beberapa berpendapat bahwa pendidikan dasar harus berarti wajib belajar pendidikan dasar dan K9 meliputi durasi sekolah menengah pertama. Sejak dikeluarkannya UU Pendidikan Wajib RRC pada tahun 1986, pemerintah di semua tingkat harus secara aktif dipromosikan sembilan tahun wajib belajar, dan membuat prestasi yang luar biasa.
2.      Pekerjaan tingkat menengah dan Politeknik Pendidikan
Terutama terdiri dari sekolah tingkat menengah yang profesional, sekolah politeknik, sekolah menengah pekerjaan serta program jangka pendek pelatihan kerja dan teknis dari berbagai bentuk.
Cina telah aktif terlibat dalam kerjasama internasional dan pertukaran di bidang pendidikan kejuruan. China juga membuat kontak lebih dan lebih dengan UNESCO, UNDP, Organisasi Buruh dunia, UNPF, APEC dan organisasi internasional lainnya sementara kerjasama bilateral dan pertukaran antara Cina dan negara-negara lain telah semakin diperluas.

3.      Umum Pendidikan Tinggi
Pendidikan tinggi umum terdiri dari junior college, sarjana, master dan program doktor. Program sekolah SMP biasanya 2 ~ 3 tahun terakhir; sarjana program 4 tahun (medis dan beberapa program rekayasa dan teknis, 5 tahun); program master 2 ~ 3 tahun; program doktor 3 tahun.
Pendidikan China lebih tinggi ditandai dengan berbagai bentuk, yang meliputi pada dasarnya semua cabang belajar, menggabungkan baik pendidikan gelar pendidikan dan non-gelar dan mengintegrasikan pendidikan tinggi, pendidikan sarjana dan pendidikan pascasarjana.
Pemerintah Cina menempel sangat penting untuk kerjasama internasional dan pertukaran pemerintah education.Chinese tinggi mengadopsi kebijakan "mendukung studi di luar negeri, mendorong siswa asing untuk datang kembali setelah mereka menyelesaikan studi mereka.
4.      Pendidikan orang dewasa
Pendidikan orang dewasa terdiri dari sekolah, pendidikan pendidikan anti buta huruf dan program lain yang berorientasi pada kelompok dewasa.
Sekolah dewasa biasanya terdiri dari sebagai berikut: pendidikan radio dan televisi universitas, institusi pendidikan tinggi bagi para pekerja dan petani, perguruan tinggi untuk manajemen personalia, lembaga pendidikan, perguruan tinggi independen korespondensi, pendidikan orang dewasa yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan tinggi reguler (departemen universitas malam korespondensi, , maju pelatihan untuk guru), TV pendidikan melalui satelit serta sistem pemeriksaan untuk diri-mengajar siswa di tingkat yang lebih tinggi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar