RSS

Contoh Laporan Peristiwa berbentuk Narasi

Khitanan Masal
            Tepat pada hari Rabu, tanggal 29 Juni 2011 diadakan khitanan masal dalam rangka memperingati ataupun mengisi waktu luang liburan sekolah. Acara ini berlangsung di PT. Astra Honda Motor, Sunter , Jakarta Utara. Khitanan masal ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam, yakni dari jam 8-11 pagi . Ajang ini diikuti anak-anak yang didampingi orang tuanya,usia anak-anak ini berkisar dari 3-13 tahun.
            Sunatan masal ini diadakan oleh PT. Astra Honda Motor,karena setiap tahunnya, acara ini rutin dilakukan. Salain untuk mengisi waktu luang liburan sekolah,acara sunatan masal ini juga dilaksanakan untuk mengamalkan sebagian keuntungan dari PT. Astra Honda Motor.Jumlah peserta yang dikhitan,kurang lebh 50 orang,dari berbagai kecamatan.
            Dua minggu sebelum tanggal 29 Juni 2011, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2011,diadakan pendaftarab denganmengisi formulir, dan dibagiakan nomor urut sesuai waktu pendaftaran. Pada tanggal 29 Juni 2011, para peserta yang sudah mengisi formulir, dipanggil untuk dikhitan sesuai nomor urut. Selain dikhitan,para peserta juga mendapat uang saku.

Kerja Bakti
            Di daerah sekitar lingkup kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran , tepatnya di RW 05. Dilakukan kerja bakti oleh warga RW 05. Dilaksanakan, pada tanggal 17 Juli 1011. Warga yang mengikuti kerja bakti ini lazimnya kaum pria dewasa. Sedangkan unutk kaum wanita, khususnya ibu-ibu, biasanya mereka masak beramai-ramai untuk disuguhkan ke waraga yang melakukan  kerja bakti.
            Kegiatan ini memang seringkali menjadi acar rutin tiapbulannya. Karena sampah-sampah yang tertampung di selokan,semakin lama-semakin banyak sehingga meluap dan menumpahkan air selkan yang kotor,serta ketika hujan,a kan terjadi banjir.Maka denagn keadaan ini , aparat yakni, ketua RW 05 , mengumpulkan warga-wargauntuk membersihkan selokan.
            Proses kegiatan kerja bakti ini, dimulai dengan pengumuman di masjid-masjid bahwa akan diadakannya kerja bakti. Warga-warga seketika berkumpul dengan energi dan rasa ikhlas untuk membersihkan selokan. Satu bantaran selokan, yang panjangnya sekitar 1 meter,dibersihkan oleh 3 orang warga. Setelah semuanya bersih, mereka beristirahat dan makan makanan yang sudah di masak oleh ibu-ibu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat membantu nieh... mksih gan

Lio mengatakan...

Sipp (y)

Inspirator mengatakan...

Terima kasih, membantu

Anonim mengatakan...

Terima kasih

Posting Komentar