RSS

sistem pendidikan negara-negara di amerika


Sistem Pendidikan Amerika Serikat

     Pemimpin dunia di pendidikan internasional

1.      Sekolah Menengah Atas (Secondary Education) di Amerika Serikat

  • Dihitung dari grade 9 sampai grade 12, biasanya siswa berumur 14/15 tahun sampai 17/18 tahun.
  • Setelah lulus dari grade 12, siswa diberikan ijasah sekolah menengah atas (high school diploma).
  • Siswa yang belum menerima ijasah sekolah menengah atas dapat mengambil ujian General Education Development (GED), yang merupakan sertifikasi kemampuan akademik untuk tingkat sekolah menengah atas.

2.      Post Secondary Education di Amerika Serikat

Siswa harus mempunyai ijasah sekolah menengah atas atau GED untuk kuliah S1 di college atau universitas Amerika. Siswa akan mendapatkan gelar S1 setelah kuliah 4 tahun atau mendapatkan gelar Associate setelah kuliah 2 tahun.
3.      Gelar Associate
Gelar Associate dapat merupakan program transfer (dua tahun pertama program S1) atau memang merupakan program 2 tahun untuk mempersiapkan siswa untuk karir tertentu.
  • kuliah 2 tahun di community college atau college swasta.
  • Jenis gelar: Associate of Arts (AA) atau Associate of Science (AS).
  • Siswa dapat melanjutkan kuliah dengan transfer ke college atau universitas dengan program kuliah S1 yang berdurasi 4 tahun.
Community college, dapat merupakan college publik atau swasta, merupakan institusi community-based yang juga dikenal dengan county colleges, junior colleges, technical colleges atau city colleges.


4.      Gelar S1
Gelar S1 di Amerika Serikat sangat fleksibel dimana siswa dapat memilih beragam program.
  • Kuliah 4 tahun jurusan tertentu di college atau universitas.
  • Sebagai bagian dari proses penerimaan, kebanyakan universitas memerlukan nilai SAT atau ACT siswa.
  • Umumnya gelar S1 dibagi menjadi 2 tahap: Tahap pertama fokus kepada program foundation, dimana siswa mengikuti kuliah pelajaran utama seperti matematika, bahasa Inggris, ilmu pengetahuan sosial dan lainnya. Tahap kedua fokus kepada pelajaran jurusan yang dipilih oleh siswa.
  • Jenis gelar S1: Bachelor of Arts (BA), Bachelor of Science (BS) dan lainnya.
  • Gelar diberikan setelah melengkapi jumlah kredit yang diminta (1 pelajaran biasanya dihitung mempunyai 3 atau 4 kredit) dan persyaratan utama lainnya.
College atau universitas di Amerika Serikat dapat merupakan milik pemerintah atau swasta; college pemerintah disubsidi oleh pemerintah sedangkan college swasta dibiayai oleh swasta dan biasanya lebih kecil. Perbedaan antara college dan universitas adalah college biasanya lebih kecil dan hanya menawarkan gelar S1, sedangkan universitas juga menawarkan gelar graduate (S2).
Persiapkan diri Anda untuk masuk ke universitas dan college Amerika bersama Kaplan International Colleges melalui program Persiapan ujian TOEFL untuk mendapatkan nilai TOEFL yang tinggi. Untuk diterima langsung di salah satu jurusan gelar S1 di Northeastern University silahkan mengikuti program jalur S1 kami.

5.      Gelar Graduate di Amerika Serikat

Siswa yang telah mempunyai gelar S1 dapat melanjutkan pendidikan mereka ke gelar S2 atau S3 (PhD). Program Graduate di Amerika Serikat lebih terfokus dan berat dibandingkan dengan program S1 dan universitas menganggap bahwa siswa telah mengetahui penegtahuan dasar bidang S3 yang akan mereka pelajari.

6.      Gelar S2
Gelar S2 ditawarkan dalam 2 jenis, Akademik atau Profesional. Program gelar S2 tersedia di bidang yang beragam.
  • Program S2 biasanya berlangsung selama 2 tahun di bidang tertentu.
  • Gelar S2 Akademik termasuk: Master of Arts (MA) dan Master of Science (MS).
  • Gelar S2 Profesional antara lain: Master of Business Administration (MBA), Master of Education (MeD), Master of Social Work (MSW) dan lainnya.
  • Sebagai salah satu syarat penerimaan program S2, siswa harus lulus ujian GRE. Siswa yang ingin mengambil program MBA harus lulus ujian GMAT.
Gelar jurusan Hukum dan Medicine hanya ditawarkan di tingkat S2 di Amerika Serikat. Siswa harus sudah menyelesaikan gelar S1 sebelum mendaftar untuk mengikuti program tersebut.
7.      Gelar Hukum
Jurusan Hukum mengajarkan kemampuan praktikal kepada siswa yang ingin menjadi pengacara. Gelar A J.D. dibutuhkan untuk penerimaan di seluruh negara bagian Amerika Serikat.
  • Gelar Hukum adalah program 3 tahun di universitas.
  • Sebagai salah satu syarat penerimaan, siswa harus lulus ujian Law School Admissions Test (LSAT)
  • Setelah menyelesaikan kuliah, siswa akan mendapatkan sertifikat Juris Doctor (J.D.).
8.      Gelar Medicine
  • Jurusan Medicine mempunyai durasi kuliah minimum 4 tahun di universitas.
  • Sebagai salah satu syarat penerimaan, siswa harus lulus ujian Medical College Admissions Test (MCAT).
  • Setelah berhasil lulus dari program ini, siswa akan mendapatkan gelar Doctor of Medicine (MD) atau Doctor of Osteopathic Medicine (DO).
Jika ambisi Anda adalah mendapatkan gelar graduate dari universitas atau college yang terkenal di Amerika Serikat, Anda harus lulus ujian GMAT atau GRE. Kaplan International Colleges telah berpengalaman dalam mempersiapkan siswa internasional untuk lulus ujian yang menantang ini dengan menggunakan bahan pelajaran terbaik dan kurikulum unik yang dikembangkan sendiri oleh Kaplan, ahli ujian persiapan.
9.      Gelar S3
Program S3 meliputi proses belajar lanjutan di tingkat yang lebih tinggi, mengikuti seminar, menulis skripsi, untuk melatih siswa menjadi ahli riset yang kemudian akan mengajar disiplin ilmu tertentu di college atau universitas.
  • Minimum durasi untuk program ini adalah 3 tahun.
  • Sebagai salah satu syarat penerimaan, siswa harus lulus ujian GRE untuk mengikuti program graduate.
  • Setelah berhasil lulus dari program ini, siswa akan mendapatkan gelar Doctor of Philosophy (PhD).

10.  Siswa Internasional

Siswa internasional harus lulus ujian Test of English as a Foreign Language (TOEFL) sebelum mendaftar ke college dan universitas Amerika Serikat. Ujian selama 4 jam ini memberikan komite penerimaan untuk menilai kemampuan siswa dalam menggunakan dan mengerti bahasa Inggris sesuai standar pendidikan Amerika di tingkat college. Ujian TOEFL dapat diambil di seluruh dunia dan tersedia dalam format internet-based atau paper-based dengan 4 bagian ujian: Membaca, Menulis, Mendengar dan Berbicara. Kebanyakan college dan universitas hanya mempertimbangkan nilai terakhir nilai TOEFL Anda dan nilai tersebut hanya berlaku selama 2 tahun.
Sebagai siswa internasional, Anda harus mempunyai nilai TOEFL yang tinggi untuk masuk ke universitas dan college di Amerika Serikat. Program Persiapan Ujian TOEFL Kaplan International Colleges dirancang khusus untuk membantu Anda meraih nilai yang tinggi dengan menggunakan bahan pelajaran dan kurikulum terbaik yang dikembangkan oleh Kaplan sendiri, pemimpin persiapan ujian di dunia.
Jika tujuan Anda adalah mendapatkan gelar dari salah satu universitas Amerika Serikat, Jasa Penempatan Universitas (UPS) Kaplan juga akan membantu Anda. Kami mempunyai jaringan universitas dan college partner yang luas dan kami sudah sangat berpengalaman dalam membimbing siswa agar diterima di universitas yang mereka inginkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar