RSS

sistem pendidikan di negara asia


Sistem Pendidikan di Singapura
1.      Pendidikan pra sekolah
TK paling beroperasi dua sesi sehari dengan tiap sesi mulai dari 2 1 / 2 sampai 4 jam, lima hari seminggu. Kurikulum secara umum mencakup program-program dalam bahasa Inggris dan bahasa kedua, dengan pengecualian dari sistem asing atau sekolah Internasional yang menawarkan program TK untuk anak-anak ekspatriat.
Pendaftaran periode untuk TK dan pusat penitipan anak bervariasi dari pusat ke pusat.Pusat penitipan anak yang paling menerima mahasiswa sepanjang tahun tergantung ketersediaan kekosongan.
2.      Sekolah Dasar
Seorang anak di Singapura menjalani enam tahun pendidikan dasar, terdiri dari tahap empat tahun yayasan dari 1 Primer sampai 4 dan tahap orientasi dua tahun dari 5 sampai 6 Primer.
Pada tahap dasar, kurikulum inti yang terdiri dari Inggris, Bahasa Ibu dan Matematika diajarkan, dengan subyek tambahan seperti Musik, Seni & Kerajinan, Pendidikan Jasmani dan Ilmu Sosial. Sains adalah termasuk dari 3 Primer. Untuk memaksimalkan potensi mereka, siswa yang mengalir sesuai dengan kemampuan belajar mereka sebelum maju ke tahap orientasi.. Pada akhir Primer 6, siswa duduk untuk Ujian Sekolah Dasar Membiarkan (PSLE).
Kurikulum sekolah dasar Singapura telah digunakan sebagai model internasional, khususnya metode pengajaran dalam matematika. Mahasiswa asing diterima di sekolah dasar tunduk pada ketersediaan lowongan.
3.      Sekolah Menengah
Sekolah menengah di Singapura dapat didanai pemerintah, pemerintah dibantu atau independen. Siswa menghadiri empat atau lima tahun pendidikan menengah bawah Kursus Khusus, Express atau normal. Program mempersiapkan siswa untuk Sertifikat Umum Cambridge Singapura pemeriksaan 'Biasa' Pendidikan (GCE 'O') Tingkat dalam empat tahun. Siswa di Kursus normal dapat memilih untuk aliran Akademik atau Teknis, yang keduanya mempersiapkan siswa untuk Sertifikat Umum Cambridge Singapura pemeriksaan 'Normal' Pendidikan (GCE 'N') Tingkat setelah empat tahun studi dan setelah selesai memuaskan, GCE 'O' Tingkat pemeriksaan di tahun kelima.
Kurikulum pendidikan menengah meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Ibu, Matematika, Sains dan Humaniora. Pada sekunder 3, siswa dapat memilih pilihan pilihan mereka, tergantung pada apakah mereka berada di Seni, Ilmu Pengetahuan, Teknis Commerce atau sungai.
Kurikulum sekolah menengah di Singapura diakui di seluruh dunia karena kemampuannya untuk mengembangkan siswa dengan pemikiran kritis dan keterampilan intelektual. Mahasiswa asing diterima di sekolah menengah tergantung ketersediaan lowongan.
Dua institusi akademik swasta di Singapura juga menawarkan siswa internasional kesempatan yang unik dan alternatif untuk mengejar utama mereka, pendidikan menengah dan pendidikan pasca-sekolah menengah. San Sekolah Advent Yu dioperasikan oleh Misi Advent Hari Ketujuh (Singapura), menyediakan primer, sekunder dan pasca- pendidikan menengah bagi siswa yang beragam budaya dan kebangsaan. Francis Methodist Sekolah berafiliasi dengan keluarga Sekolah Methodis di Singapura dan menawarkan kursus sekunder dan pasca-sekunder untuk siswa lokal dan internasional. Kedua sekolah terdaftar dengan Departemen Pendidikan dan menawarkan siswa mereka kurikulum akademik yang fleksibel, berbasis luas belum ketat. Sekolah-sekolah ini bangga menawarkan kelas melampaui persyaratan akademik biasanya, menggabungkan elemen-elemen pembelajaran yang kreatif ke dalam kurikulum reguler mereka.
4.      Junior Akademi / Pra-Universitas
Setelah menyelesaikan 'O' Level GCE ujian, siswa dapat mengajukan permohonan untuk masuk ke junior college untuk program dua tahun pra-universitas atau lembaga terpusat untuk program tiga tahun pra-universitas. Junior college dan institues terpusat mempersiapkan siswa untuk masuk ke perguruan tinggi dan meletakkan dasar untuk pendidikan tersier. Kurikulum terdiri dari dua mata kuliah wajib, yaitu General Paper dan Mother Tongue, dan maksimum empat Singapura-Cambridge General Certificate of 'Advanced' Pendidikan GCE 'A' subyek Tingkat dari Seni, Ilmu atau Program Perdagangan Pada akhir kursus pra-universitas, siswa duduk untuk pemeriksaan 'A' Level GCE.
Mahasiswa asing diterima di Kolese Junior dan Pra-Universitas tunduk pada ketersediaan lowongan.
5.      Universitas
 Empat lokal universitas di Singapura:
Mereka cetakan lulusan yang beredar dengan gelar yang diakui secara internasional. Penelitian dan beasiswa peluang juga tersedia untuk mahasiswa pasca-sarjana.
Sejak didirikan pada tahun 1905, NUS telah berkembang menjadi sebuah universitas yang komprehensif yang menawarkan program studi dalam disiplin besar seperti Ilmu, Teknik, Teknologi,, Hukum Seni & Ilmu Sosial dan Kedokteran.
NTU didirikan pada tahun 1981 untuk menyediakan fasilitas untuk pendidikan tinggi dan penelitian di bidang teknik dan teknologi.Sejak itu memasukkan Institut Nasional Pendidikan (NIE) "perguruan tinggi guru" dan diperluas untuk mencakup Studi Akuntansi, Bisnis dan Komunikasi.
SMU didirikan pada tahun 2000 sebagai universitas swasta pertama yang didanai publik dengan fokus pada program bisnis dan manajemen.
SUTD ditambahkan dengan lanskap universitas di 2008 dan akan diterima sbg batch pertama yang mahasiswa pada bulan April 2012 SUTD menawarkan pendidikan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, humaniora, dan ilmu sosial.
6.      Publik
Singapore Institute of Technology (SIT) didirikan pada 2009 untuk memberikan pendidikan yang berfokus pada industri universitas untuk upgraders politeknik, dalam kemitraan dengan politeknik dan universitas luar negeri terkenal.
Selain universitas lokal, banyak dari universitas terkemuka di dunia asing yang juga telah mendirikan kehadiran mereka di Singapura.Universitas-universitas asing terkemuka telah baik mendirikan fisik kampus (perguruan tinggi) atau kolaborasi bersama / program dengan universitas lokal (lokal tie-up).
7.      Memimpin Lembaga Internasional dengan Kampus Asia berlokasi di Singapura
8.      Memimpin Internasional Universitas di Kolaborasi dengan Universitas Singapura
  • John Hopkins John Hopkins
  • Georgia Institute of Technology Georgia Institute of Technology
  • Massachusetts Institute of Technology (MIT) Massachusetts Institute of Technology (MIT)
  • The Wharton School of the University of Pennsylvania Wharton School of the University of Pennsylvania
  • Design Technology Institute Desain Institut Teknologi
  • German Institute of Science & Technology Jerman Institut Sains & Teknologi
  • Shanghai Jiao Tong University Shanghai Jiao Tong University
  • Stanford University Stanford University
  • Waseda University Universitas Waseda
  • Indian Institute of Technology, Bombay Indian Institute of Technology, Bombay
  • New York University School of Law New York University School of Law
  • Cornell University Cornell University
  • Duke Duke
Selain itu, universitas lokal kami, National University of Singapore dan Nanyang Technological University juga memiliki program bersama dengan lebih dari 16 institusi lain di seluruh dunia. Ini termasuk: University of St Gallen (Swiss), Beijing University untuk Pengobatan China, ESIEE (Prancis), Australian National University, University of Melbourne (Australia), University of Illinois Urbana-Champaign (AS), UCLA Anderson School of Management ( USA), Ecole Superieure d'Electricite (Supelec) (Prancis), Universitas Peking (Cina), Karolinska Institutet (Swedia), Universitas Basel (Swiss), Technical University of Denmark, King College London, Universitas Tsinghua (Cina), Université Pierre et Marie Curie, Université Paris Sud dan Perancis Grandes Ecoles.

Ada juga lembaga khusus asing di Singapura, yang memiliki yang mendirikan kampus di sini atau telah up dasi dengan politeknik lokal; para mahasiswa politeknik memungkinkan untuk mengejar gelar dalam kursus terkait setelah mereka menyelesaikan diploma mereka di politeknik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar