RSS

istilah-istilah dalam TIK


-          Dial up networking
Adalah fasilitas network yang dimiliki sistem operasi windows yang dapat digunakan untuk melakukan koneksi dial-up, yaitu koneksi jaringan, baik jaringan komputer maupun jaringan internet yang mengunakan fasilitas jaringan internet.

-          HTTP
Merupakan singkatan dari Hyper Text Transfer Protocol yaitu suatu kode yang dituliskan pada awal halaman web.

-          Plugin
Adalah program khusus  yang dapat ditambahkan pada program web browser dimana dalam hal ini dapat membantu web browser untuk dapat menampilkan animasi, program interaksi,3D object tertentu dengan baik.

-          Cache memory
Menyimpan isi lokasi RAM yang sering diakses dan merupakan alamat penyimpanan item data. Atau sebagai tempat penyimpanan sementara di memori komputer yang digunanakn untuk menduplikasikan agar akses lebih cepat.

-          DRAM
Bentuk RAM (Random Acsess Memory) semikonduktor yang dapat dibaca dan ditulis oleh prosecor ataupiranti lainnya. Lokasi penyimpanan data pada rangkaian terpadu (chip) yang mengandung kapasitor dengan kapasitas lebih besar.

-          Data base
Yaitu sekumpulan informasi yang disusun sedemikian rupa untuk dapat diakses oleh sebuah software tertentu. Database tersusun atas bagian yang disebut field dan record yangtersimpan dalam sebuah file.

-          ZIP
Ekstensi/sambungan pada nama file yang mengindikasikan bahwa file tersebut sudah dikompres oleh programn PKZIP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar